PT. STTC Turunkan Dua Unit Damkar Kebakaran di jalan Wahidin, 25 Rumah Ludes terbakar

Siantar, 25 Unit rumah terbakar di Jalan Dr. Wahidin Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar pada hari Senin (23/9/2024) sekira pukul 03.15 Wib.

Informasi diterima, bahwa Saksi Frans Zagarino Siahaan (25) dan Andre Sayahputra (27) sedang ngopi di warung buk Anim yanga berada di Jalan Dr. Wahidin Gang Semangka Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara. 

Damkar PT. STTC Turut Memadamkan Kebakarn di jalan Wahidin kota Siantar./ist
Tiba-tiba kedua saksi melihat ibu Maria berteriak meminta tolong ada api, kemudian kedua saksi melihat benar ada api dari belakang Loteng rumah Ibu Maria. Lalu saksi beserta warga sekitar berupaya memadam kan api.

Namun karena angin kencang sehinga api cepat merambat ke rumah warga lainnya  Sekira pukul 03.30 wib Pemadam dari Pemko Siantar dan Pemadam PT STTC tiba di lokasi untuk memadamkan.

Terdapat dua unit rumah terpaksa dirusak untuk mencegah api merembet ke rumah lainnya. Pukul 06.15 wib api berhasil dipadamkan. Selanjutnya Personil piket Polres Pematangsiantar bersama Polsek Siantar Utara dan Tim Inafis langsung melakukan olah TKP serta pengamanan.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut melainkan kerugian material ditaksir Rp.2000.000.000.

Untuk penyebab kebakaran yang sebenarnya masih dalam penyelidikan pihak Polres Pematangsiantar.

Wagito kordinator Damkar PT.STTC menagatakan, bahwa personilnya menurutkan 2 (dua Unit Damkar)

"Dua unit kita turunkan Damkar PT.STTC, sudah lebih 10 trip secara bergantian memadamkan api," terang Wagito, yang sealu stanby membantu Damkar Pemko Siantar. (tama/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.