Diusung PDI Perjuangan, Ini Profile H.Irwan Calon Wakil Walikota Siantar Mendampingi Yan Santoso Purba

Siantar, H. Irwan kelahiran Medan, 12 Oktober 1962, dan pernah menjabat Anggota DPRD Pematangsiantar 2019 - 2024.

Seorang pengusaha perlengakapan Pesta dan dekorasi saat ini maju sebagai Calon Wakil Walikota Pematang Siantar Periode tahun 2024 - 2029, mendampingi St.Yan Santoso Purba, SH, MM dengan nomor urut 4.

Calon Walikota Pematang Siantar St.Yan Santoso Purba, SH, MM dan H.Irwan Nomor 4 Diusung PDI Perjuangan./ist
 H. Irwan tinggal di kota pematang Siantar di jalan  Cempaka No.16, Kelurahan Simarito, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar

Demikian juga istrinya Hj. Erlinda Triana Ariesta Sirait juga pernah menjabat anggota DPRD Kota Pematangsiantar 2009 - 2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Inilah perjalan karir H. Irwan, mulai dari jabatan Sales sampai menjabat Direktur.

Pendidikan, H. Irwan menamatkan pensisikan SD tahun 1975  di Sekolah Dasar Deli Baru Medan, Sekolah Menengah Pertama Perguruan Jend. Sudirman Medan, dan Sekolah Menengah Atas Perguruan Jend. Sudirman Medan.

Pasangan H. Irwan dan Hj. Erlinda Triana Ariesta Sirait memiliki 4 orang anak : Nurhaliza Aprillia, S.Ag, Lailan Rahmadhani Syahfinar, S.KM, Lufthi Aulia Rahman, Lucky Azrarur Rahman.

H.Irwan Bersama Istri dan Empat Orang Putra-Putrinya/ist
 Pada tahun 1988, H Irwan memulai karirnya sebagai Marchandising PT.HM.Sampoerna, dan selama 10 tahun sejak tahun 1990 sampai dengan 2000 sebagai Salesman di perusahaan ternama PT. Panamas.

Tidak sampai disitu, H. Irwan juga pernah menjabat Direktur PT. Alfa Trading pada tahun 2000 s/d 2004 , dan periode tahun 2019- 2024 menjabat sebagai Anggota DPRD Pematangsiantar.

Ditemui di Center Yan Santoso Purba - H. Irwan (YSP-Irwan Center) pada Akhir September 2024, H. Irwan akan bertekad "mendulang" suara untuk kemenangan pasangan mereka Yan Santoso Purba - H. Irwan pada Rabu, 27 November 2024.

"Saya bertekad dapat mendukung dan mendulang suara terbanyak pada Pilkada kota Siantar nanti, pengalaman yang sudah ada, baik sebagai anggota DPRD, organisasi dan pengusaha, saya yakin masyarakat akan menilai dan menjatuhkan pilihannya pada kami pasangan nomor 4, Yan Santoso Purba - H. Irwan," ungkap H.Irwan penuh keyakinan, di jalan Cempaka Kelurshan Simarito Kota Pematang Siantar, Selasa (1/10/2034)

Sebagai calon Walikota Pematang Siantar H.Irwan ternyata sudah banyak pengalaman diorganisasi kemasyarakat, disamping pengalaman di partai Politik.

Yan Santoso Purba dan H.Irwan Bersama Tim Pemenangan dari PDI Perjuangan/ist.
 H. Irwan juga pernah menjabat dan menduduki jabatan di Partai Golkar sebagai Wakil Bendahara, Wakil Ketua KOSGORO, Ketua GAMMI ( Gerakan Angkatan Muda Melayu Indonesia ), Wakil Bendahara KNPI Pematangsiantar, Wakil Ketua MABMI ( Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia ) Pematangsiantar, dan Wakil Ketua Partai Gerindra Kota Pematangsiantar.

Putri H.Irwan, Nurhaliza Aprillia, S.Ag, juga menambahkan, bahwa ayahnya adalah seorang ayah yang baik, dan juga pekerja keras.

"Ayah orang pekerja keras, tak pernah mengeluh, dan sayang keluarga. Ayah juga sering membuat kegiatan sosial, serta membantu orang-orang yang membutuhkan (Anak Yaitim", ungkap Putri Pengusaha Perlengkapan Pesta terbesar di kota Siantar dan kabupaten Simalungun ini. 

H.Irwan Saat Berbagi Kasih bersama Masyarakat Kota Pematang Siantar/ist
 Menurut Putri keduanya Lailan, Ayahnya juga seorang religius, yang tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaannya.

Ini dapat dibuktiklan, bahwa H.Irwan mendorong putrinya Lailan Rahmadhani Syahfinar mendirikan Rumah belajar dan rumah Tahfids Quran.

"Selain pekerja keras, ayah juga termasuk orang yang taat beragama. Saya didukung ayah untuk membina generasi muda untuk terus belajar agama. Dengan adanya rumah belajar dan rumah Tahfids Quran banyak anak-anak yang mau belajar Quran," ungkap Lailan, bahwa nama rumah belajar itu diberinama Ar. Rahman bersadarkan nama ayahanda H Irwan. (red/tam)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.